Gallery STAINU Temanggung

    gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail

Membuat dokumen buku

Langkah-langkah yang harus Anda perhatikan:



  1.  Buka microsoft word 2007 anda.
  2. Buka dokument surat atau dokument proposal, atau dokument buku  yang ingin anda cetak dalam model buku atau buat dokumen baru jika anda baru mau menuliskan sebuah file.
  3. Kemudian anda klik Page Layout -- pilih "Margin" -- pilih "Custom Margin", pada multiple pages silahkan anda pilih bookfold. dan sheet per bloked "All"
  4. Oreintasi akan berubah secara otomatis dari potrait menjadi landscape
  5. Klik OK
  6. Sesuaikan margin, header, footer sesuai dengan yang anda inginkan.

Dokumen akan berubah menjadi bentuk landscape jadi check ulang dokumen pribadi anda.
Setelah selesai menulis, lakukan langkah selanjutnya, yaitu printing document, adapun langkahnya adalah sebagai berikut:
a. Pastikan layout halaman anda sesuai dengan media output (ukuran kertas cetak)
b. Sesuaikan picture/image yang akan dicetak dengan bobot kertas, agar tidak terjadi block tinta pada kertas, (sebaiknya gunakan kertas ukuran 80gram)
c. Sebelum Anda mencetak semua halaman, pastikan dulu apakah printer anda sudah berfungsi secara normal, untuk menghindari kesalahan cetak. lakukan cetak 1 halaman dulu, setelah hasilnya bagus, lanjutkan proses pencetakan dokumen.



Langkah II (print)
  1. Klik home -> Print
  2. Beri centang (tick) pada pilihan manual duplex
  3. Klik OK
Setelah itu setting printer anda akan secara otomatis mencetak halaman anda. Tunggu sampai ada perintah untuk membalik kertas. Setelah itu balik kertas yg sudah dicetak dan masukkan ke dalam printer.