Gallery STAINU Temanggung

    gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail
ASAS, VISI, MISI, TUJUAN, TUGAS POKOK, FUNGSI DAN PERAN 
STAINU TEMANGGUNG

 
1.       Asas
STAINU Temanggung menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan berazazkan Pancasila, UUD 1945, dan Islam ala Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah.

2.       Visi
Visi yang diembang STAINU Temanggung adalah terbentuknya sumber daya manusia berkualitas yang memiliki keselarasan antara cipta-rasa-karsa dan keimanan ketaqwaan

3.       Misi
Misi yang diemban oleh STAINU Temanggung adalah melestarikan budaya dan pemikiran Islami untuk menyikapi tuntutan otonomi daerah dalam kerangka globalisasi, dengan pendekatan rasional inovatif dan kultural-normatif melalui penguasaan iptek dan ilmu-ilmu keislaman.

4.       Tujuan
STAINU Temanggung memiliki Tujuan untuk :
a. Membentuk intelektual Muslim yang memiliki akhlaq al-karimah, percaya diri, cakap, berwawasan holistik, berjiwa inovatif dan berguna bagi agama, masyarakat dan Negara Republik Indonesia.
b.      Memelihara dan mengembangkan ilmu pengetahuan untuk pembangunan masyarakat dan Negara Republik Indonesia

5.       Tugas Pokok
Tugas pokok STAINU Temanggung adalah sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 1990, yaitu menyelenggarakan pendidikan akademik dan/atau profesional dalam sejumlah disiplin ilmu.
6.       Fungsi
Fungsi STAINU Temanggung adalah:
a.       Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan tinggi
b.  Melaksanakan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau kesenian dan kebudayaan
c.       Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat
d.   Melaksanakan pembinaan terhadap civitas academika dan hubungannya dnegan lingkungan di sekitarnya
e.      Melaksanakan kegiatan layanan administratif bagi mahasiswa

7.       Peran STAINU Temanggung
      Peran STAINU Temanggung didasarkan pada peran perguruan tinggi dalam rangka pengembangan pendidikan tinggi. Peran STAINU Temanggung adalah menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akadmeik dan/atau profesional serta kemampuan kepemimpinan, tanggap terhadap kebutuhan pembangunan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa penuh pengabdian, dan memiliki rasa tanggung jawab tinggi terhadap masa depan bangsa dan negara. Sejalan dengan itu, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di lingkungan STAINU Temanggung ditingkatkan melalui kegiatan pembelajaran dan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan pembangunan di masa sekarang dan di masa mendatang. Kehidupan kampus diarahkan dan dikembangkan menjadi lingkungan ilmiah yang dinamis-inovatif, berwawasan kultural holistik, bermoral pancasila, berkepribadian Indonesia, dan mengikuti tuntunan dan ajaran Islam sebagaimana digariskan dalam prinsip-prinsip ahl al-sunnah wa al-Jama’ah.