Gallery STAINU Temanggung

    gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail gallery thumbnail

ARAH PENGEMBANGAN




Dalam jangka menengah dan panjang, STAINU Temanggung diarahkan pada upaya pengembangan perguruan tinggi di bawah naungan pada upaya pengembangan perguruan tinggi di bawah naungan organisasi sosial-keagamaan Nahdlatul Ulama ini menjadi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) yang handal di kawanan eks. Karesidenan Kedu.
Demi mencapai arah pengembangan tersebut, STAINU Temanggung juga berusaha mengembangkan dan meningkatkan semua komponen akademik dan sarana penunjangnya sampai mencapai taraf excellence. Pengembangan ini meliputi :
  1. Pengembangan dosen, yang meliputi pengembangan ratio ideal sehubungan dengan jumlah dan bidang keahlian dosen, strata kepangkatan akademik, dan jenjang pendidikan S-2 dan S-3.
  2. Pengembangan jumlah mahasiswa secara konstan dan pengembangan keseimbangan antara input dan output.
  3. Pengembangan penelitian dan produktivitas keilmuan dan intelektualitas, baik untuk dosen maupun untuk mahasiswa.
  4. Pengembangan kurikulum lokal dan/atau mengadakan rasionalisasi dan redesain kurikulum dari silabus sesuai dengan karakteristik visi dan misi STAINU Temanggung dan kebutuhan pembangunan masyarakat dan bangsa.
  5. Pengembangan model-model dan strategi pembelajaran yang bisa membawa STAINU Temanggung, terutama mahasiswa dan dosennya, menuju dinamisme dan progresivisme intelektual muslim.
  6. Pengembangan pola manajemen dan kepemimpinan yang rasional-egaliter-sinergik demi mencapai kesatuan dan kemenyatuan serta keselarasan langkah semua komponen dan bidang dalam rangka dinamisasi kerja menuju progresivisme kependidikan.
  7. Pengembangan profesionalisme kerja bidang administrasi untuk menjamin kelancaran layanan bagi dosen dan mahasiswa.
  8. Pengembangan sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan kemajuan yang mencakup pemenuhan ruang kuliah (upaya pembangunan gedung perkuliahan terus dilakukan), perpustakaan (termasuk di dalamnya penambahan jumlah dan pemberagaman judul buku), laboratorium, perkantoran, student center, dan perangkat-perangkat pendukung lainnya.
Arah pengembangan di atas menunjukkan bahwa STAINU Temanggung tidak hanya mengembangkan kualitas manusia secara personal, tetapi juga mengembangkan kualitas masyarakat muslim secara keseluruhan.